Yuk Cek Penerima BLT Minyak Goreng, Begini Cara…

Yuk Cek Penerima BLT Minyak Goreng, Begini Cara…

Radarcirebon.com - Pemerintah akan memberikan bantuan langsung tunai atau BLT minyak goreng selama tiga bulan. Penerima BLT minyak goreng cukup banyak.

Penerima BLT minyak goreng untuk April, Mei, dan Juni sebanyak 23 juta keluarga. Rinciannya 20,5 juta untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) dan 2,5 juta untuk pedagang kaki lima (PKL).

Penerima BLT minyak goreng akan mendapatkan bantuan dalam bentuk uang tunai Rp100 ribu per bulan. Totalnya Rp300 ribu selama tiga bulan.

“Bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non-Tunai, BPNT dan Program Keluarga Harapan, PKH, serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan,” kata Presiden dalam siaran daring Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (1/4).

BACA JUGA:

PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.
Cara Cek Penerima BPNT dan PKH

Untuk memastikan apakah kamu termasuk penerima bansos BPNT dan PKH kamu bisa mengecek secara langsung melalui tiga cara ini, di antaranya:

  1. Cek penerima bansos BPNT dan PKH
    Cara yang pertama cek penerima bansos 2022 adalah melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

a. Masuk ke laman cekbansos.kemensos.go.id

b. Isikan data yang diminta, mulai wilayah dan nama lengkap Anda

c. Ketikkan kode yang terdiri dari delapan digit huruf, sertakan juga spasi seperti yang terlihat digambar

d. Klik, cari data

e. Jika nama Anda muncul, maka Anda sudah tercantum dalam DTKS. Namun, untuk memastikan apakah Anda termasuk penerima BPNT 2022, pastikan dalam kolom status BPNT tertulis, Ya.

  1. Aplikasi cek bansos

Selanjutnya, cek penerima BPNT 2022 di aplikasi melalu aplikasi Cek Bansos yang dapat diunduh di PlayStore atau AppStore.

a. Pastikan aplikasi sudah terunduh dan terpasang di ponsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: